Selasa, 02 Maret 2010

10 Rahasia Copywriter Dengan Gaji Tertinggi Sedunia!



Satu hal yang perlu di UNDERLINE jika isi kepala copywriter selalu berkutat dengan kata, kata dan kata maka di lain sisi isi kepala klien adalah “duit & profit”.


Maka rumus copywriter yang harus dihapal adalah:

Copy = Duit + Profit



Melalui bukunya, Cunningham mencoba untuk memberi tips dan cara membuat iklan sendiri bagi para pemilik bisnis. Dengan mempelajari rahasia menulis iklan yang hebat Anda bisa menjadi kaya mendadak! Tidak percaya? Ada saat-saat ketika Copywriter sukses di luar negeri telah memperoleh sebanyak $1.000/jam bahkan lebih banyak untuk membuat iklan dan menulis surat penjualan.

Hal yang sama berpotensi terjadi pada kita berkat sepuluh rahasia copywriting terbaik berikut:






1. Melakukan segala hal yang memungkinkan untuk mengetahui setiap aspek produk dan layanan klien, mencari keunikan, fitur-fitur khusus, dan manfaat yang dapat ditawarkan kepada calon pelanggan.
2. Mempelajari segala sesuatu tentang pasar & target market yang hendak di capai.
3. Mencari kata, kalimat, frasa, atau pendekatan yang tepat akan membuat tawaran produk klien lebih efektif.
4. Mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan competitor. Mengenai perbandingan nilai dan kualitas produk pesaing. Dan mencari tahu jenis & teknik promosi yang paling tepat untuk menjual lebih banyak daripada kompetitor.
5. Mengumpulkan testimonial untuk meningkatkan respon iklan dan surat penjualan.
6. Mengumpulkan dan mempelajari iklan yang telah menawarkan produk serupa. Tujuannya untuk mendapatkan ide-ide kreatif yang membantu membuat iklan yang lebih inspiratif. Dan mencari tahu iklan competitor yang tetap up to date, hal ini perlu dilakukan untuk menghindari mengulang kegagalan usaha orang lain.
7. Memusatkan perhatian pada tujuan akhir dari setiap iklan atau penjualan. Kepada siapa itu ditulis? Apa hasil akhir yang ingin kita capai?
8. Membuat tawaran menarik yang membuat orang ingin membeli produk klien.
9. Mengetahui pentingnya proses uji coba sebanyak mungkin unsur-unsur yang berbeda dan mempraktekan hal tersebut.
10. Mengetahui cara yang efektif untuk menutup, membuat presentasi penjualan yang kuat, dan membuat penawaran penjualan.


Copywriter besar dibuat melalui proses pembelajaran, tidak dilahirkan begitu saja. Anda dapat mempelajari sepuluh hal ini dan mendapat keberuntungan dalam berproses. Copywriter periklanan yang sukses dibayar hingga $ 15,000 atau lebih hanya untuk menulis e-mail sederhana. Mereka dibayar dengan biaya yang sangat besar karena semua kata yang mereka buat dapat menghasilkan nilai penjualan yang lebih besar. Jadi bayangkan jika Anda bisa melakukannya sendiri bagi bisnis Anda….

Referensi:

Nunu’s Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar