Kamis, 05 Maret 2009

bENEFIT YANG KITA DAPAT DARI SEKEDAR ‘TUTUP KEPALA’:




Assalamulaikum Wr Wb..ya Ukhti. Wahai saudari-saudariku sesama muslim yang kebetulan mampir di blogku yang semacam recycle bin ini. Mohon maafkan saya atas segala keisengan luar biasa yang saya buat (pastinya udah tercermin dari judulnya..hihihi).

Well, sebut saja si Madina yang baru masuk islam, tidak mendapatkan tutorial dari alim ulama yang benar, tetapi memiliki niat mengikuti jejak kaum muslimin dan muslimat dengan penuh semangat.

2 tahun yang lalu Dina memasuki aqil balighnya. Berkaitan dengan QS Al-Ahzab:59 dan QS An-Nisa:31--Dina sadar sesuatu harus dilakukan untuk melindungi fisik dan batinnya sebagai seorang perempuan dewasa dari dunia yang begitu ‘transparan’, demikian dia mengistilahkannya. Tiba-tiba saja jawabannya ‘ting’ timbul dalam sekejap mata bersama kibaran jilbab Ukhti Maria (di Film dan novel AACnya mas Habibburrahman el Shirazy)

Hmm, menurutnya banyak sekali benefit yang didapat dari hanya sekedar penutup kepala ini (dilihat dari sudut pandang yang amat sangat simple dan global):
1. Melindungi kepala dari serangan sinar Ultraviolet matahari, debu apalagi dengan semakin gencarnya isu global warming. Pun demikian dengan hujan.
2. Mengurangi biaya perawatan khusus bagi kepala dan rambut (contoh: tak perlu repot membeli kuncir rambut warna-warni hanya untuk ditutupi kan hehehe)
3. Dina yakin setiap perempuan telah dicipta dengan indahnya, hanya saja ketika seorang perempuan muslim memakai jilbabnya – kecantikan luar biasa terpancar dan bukan hanya mencerminkan fisiknya lo.
4. Terkadang jika Dina tersipu malu, merona merah bekas tangisan dan air mata, atau hanya sekedar mengalihkan pandangan. Dina hanya tinggal menunduk dan selebihnya jilbabnya akan beralih fungsi bak kelopak mawar yang menutupi putiknya dengan wajar dan terlihat anggun plus cantik
5. Dengan sendirinya jilbab ini seperti duri kaktus yang tajam sekaligus indah di pandang. Tidak sembarangan orang akan mampir untuk ‘towal-towel’ dan merasakan tusukan duri tajam kaktus kan? Hehe
6. Makin trendy dengan paduan busana yang nyaman dan uptodate. Ya iyalah nggak butuh biaya mahal lagi.
7. Simbol kehormatan, bak rambut yang merupakan mahkota bagi wanita. Maka jilbab berfungsi ganda sebagai perisai yang melindungi mahkota dan wajah dari jahatnya tangan-tangan jahil diluar sana
8. Secara artistik, jilbab akan membingkai wajah bak frame photo yang membingkai manis isinya. Jika kita berdandan cukup fokuskan pada salah satu bagian wajah kita yang memiliki fokus dan ‘eye cathing’ tanpa perlu lebay
9. Dengan sendirinya mengumumkan kepada dunia bahwa “proud to be a moslem”
10. Menarik dan mencuri perhatian dengan cara yang sangat elegan dan bermartabat..haha

Well..ini pendapat pribadi Dina lo..kurang setuju?. Tentunya Dina bangga mendapatkan tutorial dari orang-orang yang lebih kaffah seperti Ukhti-ukhti sekalian ;-)

Waalaikumsalam wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar