Rabu, 09 Mei 2012

10 Online Web Porto Solution

Buat yang merasa punya portofolio banyak tapi gak punya storage buat nyimpen, atau yang lagi nyari kerjaan tapi udah gak sabar nampung ide ide kreatifnya, di bawah ini saya sharing beberapa media yang mungkin bisa jadi solusi sesuai dengan bidang creative masing-masing, silahkan sob semoga bermanfaat ;)

 
 

















 1. Carbonmade
 



















Gak perlu paham soal HTML buat mengemas hasil kreativitas lo di Carbonmade sob. Mudah, murah bahkan ada paket gratisnya, cocok banget buat lo yang aktif di bidang ilustrasi, photography dan videos online. Paket gratis bisa memuat 5 project dan 35 images, paket pro berbayar $12/bln bisa muat 50 project, 500 images dan 10 video.  




2. Krop

 





















Krop lebih sesuai untuk mengemas portofolio personal lo, bukan sejenis sosial media yang bisa di coment atau like. Paket gratisnya bisa memuat 10 gambar sedangkan paket pronya berbyar $9,99/bulan.



3. Behance Network























Behance Network bisa menampung gambar, text, video dan audio, bahkan lo bisa mengembed project dari Flickr, YouTube atau Vimeo tanpa batas dan super gratis. Bahkan lo bisa terkoneksi dengan orang-orang creative lain buat berbagi tips dan media atau feedback.

 
4. PhotoShelter

 



















Sesuai namanya PhotoShelter lebih cocok untuk photographer, disini lo bisa majang online portfolio dan jual jasa photo. Lebih dari 65,000 photographer di dunia menggunakan PhotoShelter. Lo bisa nyobain trialnya seharga $1 untuk 14 hari. Paket lain dibandrol seharga $9.99/bln hingga $49.99/bln tergantung storage space yang lo butuhin.  





5. LinkedIn

 



























Situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Buat lo yang pengen terkoneksi dengan orang-orang yang menunjang karir lo dari HRD sampe CEO, sebaiknya selain FB/twitter lo wajib punya linkedin sob. Pasalnya sampai September 2007 situs ini sudah punya lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya. Selain 5 diatas masih banyak banget web porto yang sangat bermanfaat buat menunjang karir lo sob diantaranya: Coroflot (untuk media graphic, fashion, interior & textile designing), Viewbook (untuk industri creative), Devianart (online social networknya para pecinta seni), Jobrary (untuk para designer), Smugmug (untuk para photographer), Sortfolio (buat para webdesigner), WIX.com (website builder online). Jia You!!

1 komentar:

  1. Because the admin of this web page is working, no
    doubt very rapidly it will be well-known, due to its feature contents.
    my site - Microsoft Outlook Recovery toolbox

    BalasHapus