Kamis, 05 November 2009

Mengejar Toga




Ini hari sabtu seperti biasa kantor libur, dan seperti biasanya pula kampus menuntut untuk disambangi. Begitu membuka mata Cha sempet leyeh-leyeh sebentar sambil menghitung kancing piyama (masuk-nggak, masuk-nggak, masuk...yaahh baiklah). Toh dalam waktu dekat Cha have to leave that university (kePD-an mode on)

Perkuliahan baru dimulai paska ujian akhir semester, biasanya sih akan ada acara bolos masal. Tapi "twiew..." baru inget kalo transkrip Cha doang yang belum beres....heuh dengan langkah berat terpaksa deh akhirnya ke kemar mandi dan mulai ritual bersih diri ala hari libur (ngaret mode on) kalo gini gini nih baru deh urusan gender mencuat (Cha kan cewek bagaimanapun juga butuh waktu lebih lama untuk pake toilet xixixi).

Nah 1 jam kemudian Cha udah rapi jali nangkring diatas boncengan Siro. Radio mobile on dengan volume max membantu memompa semangat kuliah yang emang udah dari sononya selalu kembang-kempis kayak cuping idung kerbau hihihi. Dalam hati mulai menimbang-nimbang rute mana yang paling cepat mengingat ini hari Sabtu dan biasanya Jakarta nggak terlalu macet. Tring, tiba-tiba ide briliant untuk menjajal rute tukang ojek melintas dengan liar aha boleh dicoba nih.

Taraaaaa....1 jam kemudian tukang parkir langganan menyapa Cha dengan ramahnya
Tukang parkir: "kesiangan ya Neng?"
Cha dengan muka kaget namun sok innocent menjawab "Ah nggak kok Pak"
(biasanya juga nggak pernah sepagi ini Pak..please deehh)

Tanpa babibu langsung beranjak ke lantai 2 tempat bagian administratif kampus bermuara (halah...tentunya setelah beberapa kali mematut diri di kaca toilet lantai 1).

Ternyata eh ternyata segala proses administratif ini berjalan mulus dan tak sampai memakan waktu 2 jam. Walhasil Cha yang merasa datang kepagian manyun bingung, mo pulang nanggung mo masuk kelas... (mencari padanan kata males tapi kok nggak nemu ya). Yah sudahlah akhirnya Cha memutuskan untuk turun dengan perlahan seperti Cinderela yang takut kehilangan sepatu kacanya (lebay biasa...)

Eh di lantai 1 sudah pada ngumpul itu si (bingung nyebutnya apah...kalo bahasanya irfan si ini Geng Gila hihihi). Setelah mengalami obrolan panjang baru deh kita mencapai satu keputusan bulat ...acaranya minggu ini adalah - shopping to kelapa gading (huyuh please deh yang shopping satu orang doang padahal eh malah yang nganter menuh-menuhin mobil).

Eh belum lagi nyampe pintu utama datanglah seorang petugas administrasi lantai 1 yang sudah amat sangat familiar di mata Cha cs...

Dengan amat sangat mengagetkannya beliau memberikan informasi bak petir di siang bolong. Ternyata oh ternyata perkuliahan ini masih ada sisa 4 mata kuliah lagi, 1 mata kuliah untuk semester depan barulah menginjak seminar dan penyusunan skripsi.....(a elah buuu, kirain dari kemaren presentasi skripsi itu karena bulan depan kita udah boleh memakai toga).

Toga oh toga dada bubyee..........sabarlah menantiku....ill coming soon (dah kayak sinetron nggak the end..the end). Alhasil sepanjang perjalanan irfan cs ngedumel-ngedumel nggak jelas dan hanya beberapa vocab yang mampu ditangkap oleh telinga manusia normal lainnya seperti: haduh kok masih banyak sih padahal gw udah mo nyiapin jas sepatu toga dan limousin...(wes embohlah rek sak karepmu)

1 komentar:

  1. dah siap PW-nya blum..? kalo kata orang sih "nggag ada loe gag rame,..". hehehehe. Sabar2 ae lah,.. lek wayahe lulus lak lulus a. ^_^y. Sarjana,.. ehmm sebuah kata yang sangat menggiurkan neh buat dicoba sensasi waktu menyandangnya. (ngarep.com)

    BalasHapus